Selasa, 24 Juni 2014

DO'A KITA

اِلھي وَرَبّي مَنْ لي غَیْرُكَ
Ilahi Rabbi,
kepada siapa lagi selain Engkau,
أَسْأَلُھُ كَشْفَ ضُرّي
aku memohon dihilangkan kesengsaraanku,
وَالنَّظَرَ في اَمْري،
dan diperhatikan urusanku.
اِلھي وَمَوْلاي اَجْرَیْتَ عَلَي حُكْماً اِتَّبَعْتُ فیھِ ھَوى نَفْسي
Ilahi Pelindungku, Engkau kenakan padaku hukum,
tetapi disitu aku ikuti hawa nafsuku;
وَلَمْ اَحْتَرِسْ فیھِ مِنْ تَزْیینِ عَدُوّي،
aku tidak cukup waspada terhadap tipuan (setan) musuhku,
6
فَغَرَّني بِما اَھْوى
maka terkecohlah aku lantaran nafsuku,
وَاَسْعَدَهُ عَلى ذلِكَ الْقَضاءُ
dan berlakulah ketentuanMu atas diriku
فَتَجاوَزْتُ بِما جَرى عَلَي مِنْ ذلِكَ بَعْضَ حُدُودِكَ،
ketika kulanggar sebagian batas yang Kau tetapkan bagiku,
وَخالَفْتُ بَعْضَ اَوامِرِكَ
dan kubantah sebagian perintahMu.
فَلَكَ الْحَمْدُ (اَلْحُجَّةُ (عَلي في جَمیعِ ذلِكَ
Namun bagiMu segala pujiku atas semuanya itu;
وَلا حُجَّةَ لي فیما جَرى عَلَيَّ فیھِ قَضاؤُكَ
Tiada alasan bagiku (menolak) ketentuan yang Kau tetapkan
bagiku,
وَاَلْزَمَني حُكْمُكَ وَبَلاؤُكَ،
demikian pula hukum dan ujian yang menimpaku.
وَقَدْ اَتَیْتُكَ یا اِلھي بَعْدَ تَقْصیري
Aku datang kini menghadapMu, Ya Ilahi dengan segala
kekuranganku,
وَاِسْرافي عَلى نَفْسي
dengan segala kedurhakaanku (pelanggaranku),
مُعْتَذِراً نادِماً
sambil menyampaikan pengakuan dan penyesalanku
مُنْكَسِراً مُسْتَقیلاً
dengan hati yang hancur luluh,
مُسْتَغْفِراً مُنیباً
memohon ampun dan berserah diri,
مُقِرّاً مُذْعِناً مُعْتَرِفاً
dengan rendah hati mengakui segala kenistaanku.
لا اَجِدُ مَفَرّاً مِمّا كانَ مِنّي
(Karena segala cacatku ini),
tiada aku dapatkan tempat melarikan diri,
وَلا مَفْزَعاً اَتَوَجَّھُ اِلَیْھِ في اَمْري
tiada tempat berlindung untuk menyerahkan urusanku,
غَیْرَ قَبُولِكَ عُذْري
selain pada kehendakMu untuk menerima pengakuan kesalahanku
وَاِدْخالِكَ اِیّايَ في سَعَة (مِنْ) رَحْمَتِكَ
dan memasukkan aku pada kesucian rahmatMu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar